Kamis, 20 Mei 2010

Buku Pengangan Untuk Pembisnis

Sudah lama saya tidak membaca buku yang dicetak di kertas. Selama ini saya hanya banyak membaca ebook dan artikel di internet. Maklum lebih murah ebook, banyak yang gratisnya. he.. he.. he.. Tapi rasa kangen saya dengan buku cetak muncul saat mendengar ada buku baru yang cukup memancing rasa ingin tahu saya.
Yang saya maksud adalah seperti apa yang tampak dalam gambar di atas, yaitu buku berjudul “7 Keajaiban Rezeki : Rezeki Bertambah, Nasib Berubah, Dalam 99 Hari, Dengan Otak Kanan” karangan Ippho Santosa. Bagaimana tidak memancing rasa keingintahuan, disitu ditulis dalam 99 hari rejeki bertamah dan nasib berubah? Siapa sich yang tidak mau coba? Belum lagi kalau baca back covernya dijamin tambah pingin cepet-cepet beli bukunya.

Akhirnya sayapun memesan ke salah satu toko buku online, lumayan dapat diskon 15%. Nggak perlu ke toko buku, hemat energi, hemat biaya, dan hemat ongkos parkir.
Setelah membacanya sayapun mengamini semua isi buku yang ditulis Ippho Santosa tersebut. Semua yang ditulis sangat sejalan apa yang saya pikirkan. Mungkin kalau anda membacanya, anda juga akan tahu bahwa semua yang ditulis sebenarnya sudah kita ketahui, cuma masih samar-samar atau masih berupa potongan-potongan informasi yang berserakan seperti potongan-potong puzzle, atau kita sendiri masih ragu-ragu dengan pengetahuan tersebut.
Bagi saya buku tersebut merupakan jawaban dan rangkuman dari semua jargon yang didengung-dengungkan para motivator dan para entreprenur selama ini. Mungkin selama ini sudah sering mendengar kalau mau buka usaha mulai saja nggak usah pakai mikir. Kalau mau buka usaha, sudah terjun saja dan bakar kapalnya biar tidak bisa balik lagi.
Setelah membaca buku ini, saya jadi lebih paham lagi tentang maksud dari apa yang disampaikan para motivator tadi. Jawabannya ternyata sudah tersimpan dalam OTAK KANAN kita. Apalagi penyampaian Ippho Santosa di buku yang nyantai, mengalir, dan penuh humor. Dijamin bisa ketawa-ketiwi membacanya, meskipun isinya sungguh sangat berbobot. Asyiklah pokoknya. Khas otak kanan-lah.
Dan satu lagi yang penting, bagi semua yang pernah berkomentar di blog saya ini dan yang sudah menulis pertanyaan, baik yang sudah saya jawab maupun belum saya jawab, kalau anda baca buku ini, maka pertanyaan-pertanyaan tersebut jadi nggak penting lagi. Pertanyaan seperti “saya mau buka usaha, tapi takut”, “saya mau buka usaha, tapi nggak punya modal”, “saya pingin banget buka usaha, tapi nggak ada waktu” dan sebagainya dan lain-lainnya, semuanya akan terjawab dengan sendirinya dengan membaca bukunya Ippho Santosa ini.
Memang buku ini bukan berisi petunjuk untuk memulai usaha, buku ini tentang percepatan pertumbuhan rejeki dan nasib, tapi sebagian besar isinya klop banget, cocok banget, dan sesuai banget dengan kondisi para calon pengusaha. Buat yang sudah buka usaha juga cocok buat rujukan biar omset terus bertambah, keuntungan terus meningkat.
Terakhir, terus terang saat nulis ini saya belum baca seluruh isinya, sayang banget kalau baca cepet-cepet, he.. he.. he.. Apalagi sejak pertama nyampai di rumah, jadi rebutan sama istri buat membacanya. Tapi meskipun belum seluruhnya saya baca, saya coba praktekkan sedikit-sedikit yang sudah dibaca, alhamdulillah sejak buku tiba, sampai saat nulis ini, omset toko membahagiakan, hampir selalu diatas titik aman. Semoga terus berlanjut dan terus meningkat.
Mudah-mudahan saya bisa istiqomah mengamalkan ilmunya. Dan sebelumnya saya mohon ijin sama Mas Ippho Santosa, kalau sewaktu-waktu saya kutip isi bukunya buat sharing di blog ini. Pokoknya top markotop, good marsogood, best margobest dech.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Berkomentarlah dengan cerdas, karena komentar Anda adalah cerminan dari diri Anda. Salam Sukses

Artikel Lainya...

Sitemap