Kamis, 20 Mei 2010

Fakta Di Balik Kesuksesan!




”Change your Think

Change your Life”

Apakah anda pernah mendengar kata-kata diatas? Jika Iya, maka percalah kata-kata di atas merupakan serangkaian kata yang sangat benar karena semua yang kita lakukan akan di mulai dari pikiran kita, dan pikiran kita akan menciptakan tindakan lalu dari tindakan itu akan membuahkan hasil. Tapi masalahnya sekarang apakah hasilnya sesuai dengan yang kita harapkan? dan bagaimana caranya agar kita bisa mendapatkan hasil seperti itu?

Kita manusia biasanya melihat bahwa orang lain yang sukses itu lebih cerdas, beruntung, atau bahkan mempunyai kesempatan lebih banyak dari pada diri kita sendiri? Dan yang paling utama kita juga masih sering berfikir bahwa kita jarang berada di tempat dan waktu yang tepat untuk sebuah kesempatan besar yang begitu berharga?

Mindset seperti itu harus segera mungkin di rubah dan di buang jauh-jauh dari dalam diri kita, Karena siapapun kita dan apapun profesi kita pasti tuhan menciptakan kita di dunia bertujuan untuk menjadi orang yang sukses dan mulia, Ya! setidaknya kita bisa menjadi orang yang sukses untuk diri kita sendiri, tapi masalahnya masih banyak dari kita yang belum tahu keinginan dan impian serta bagaimana cara untuk memwujudkan impian itu menjadi kenyataan. Di sini saya akan coba beritahukan mengenai ‘’salah satu” fakta terbesar yang sangat menentukan kesuksesan dalam diri kita.

Dan fakta itu adalah tujuan (Goal), memiliki tujuan yang jelas adalah hal yang selama ini kita anggap remeh tapi sangat berpengaruh dalam kualitas kehidupan kita (Dalam ilmu NLP ini di sebut sebagai welformed outcome). Saat menetapkan tujuan yang jelas, itu akan membentuk takdir diri. Mengejar tujuan yang tidak jelas sama sulitnya dengan merancang perjalanan jauh tanpa tujuan.

Biar lebih jelasnya saya akan coba memberikan contoh. Di sebuah perusahan swasta bekerja dua orang karyawan yang mempunyai upah (wages) dan kedudukan yang sama di perusahaan itu sebut saja Karyawan A dan Karyawan B tapi perbedaan keduanya adalah pada tujuan mereka, Si karyawan A bertujuan kerja di perusahan itu hanya sebagai batu loncatan dan memperkaya pengalaman saja, untuk tujuan utamanya yaitu menjadi pengusaha makanan yang sukses maka itu dia sudah mulai menabung, membuat jaringan dan merintis usaha (beside job) dari penghasilanya sedangkan Si karyawan B merupakan seorang yang tidak mempunyai tujuan yang jelas kedepanya ia hanya berfikir untuk hari ini saja dan semua penghasilannya di habiskan untuk keperluan yang tidak penting. Suatu saat ketika Perusahan yang merupakan tempat ke dua karwayan itu mencari nafkah tiba-tiba bangkrut karena terjadi kebakaran besar, Alhasil mereka berdua pun harus berhenti dari pekerjaan utama mereka lalu apa yang terjadi? Si karyawan A malah mengagap ini waktu dan kesempatan yang sangat bagus untuk mengembangkan usaha yang selama ini di idam-idamkanya.

Akhirnya karyawan A pun bisa menjadi Pengusaha makanan sukses karena dia jadi punya banyak waktu untuk mengembangkan bisnisnya yang selama ini dirinya di sibukan oleh pekerjaan utamanya sebagai karyawan. Sedangkan apa yang terjadi terhadap Karyawan B? dia sangat sedih dan menyesal karena tidak mempunyai tabungan(saving) dan lebih buruknya lagi dia bingung akan mencari atau memulai usaha dari mana karena selama ini dia tidak mempunyai tujuan yang jelas.

Contoh lain yang mungkin sudah menjadi inspirasi banyak orang di belahan dunia adalah kisah hidup OG Mandino, beliau merupakan seorang Anak Yatim Piatu yang di lahirkan dari keluarga yang sangat miskin dan menjadi salah satu orang terkaya di dunia ketika di tanya apa rahasia OG Mandino bisa menjadi orang sukses dia menjawab bahwa salah satu rahasia terbesarnya adalah memiliki TUJUAN HIDUP YANG JELAS, untuk lebih lengkapnya anda bisa membeli buku-buku yang di tulis oleh OG Mandino karena beliau juga merupakan penulis inspirasional yang sudah menjual belasan buku yang menjadi best seller dan self-help yang banyak di baca di seluruh dunia.

Contoh-contoh di atas membuktikan bahwa hidup kita di tentukan oleh diri kita sendiri bukan oleh situasi jadi apapun kondisi dan profesi anda, jika anda sudah bisa menentukan tujuan anda maka bersiaplah berubah menjadi pribadi baru yang penuh kesuksesan karena anda telah mengawali langkah mempercepat kesuksesan ”accelerated succes”  di samping itu ketika pikiran kita mempunyai tujuan yang jelas maka pikiran ita akan menyebarkan vibrasi energi ke alam semesta untuk menarik kenyataan (Low Of Attraction).

“Keadaan tidak mengendalikan tujuan tapi

Tujuanlah yang akan mengendalikan keadaan”




Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Berkomentarlah dengan cerdas, karena komentar Anda adalah cerminan dari diri Anda. Salam Sukses

Artikel Lainya...

Sitemap