Minggu, 04 April 2004

Harga Sebuah Kejujuran(Motivasi)



Pembaca terkasih... akhir2 ini saya banyak mendapatkan telepon maupun sms yang isinya meminta saya untuk mau membantu si penelepon (ada pria ada juga wanita) yang intinya sama.

"Pak saya ingin istri/suami saya dihipnotis seperti reality show Uya Kuya di televisi..."

Saya tanya : "Untuk apa ???" "Ndak pak, saya ingin kejujuran dari suami/istri saya ... apakah dia memang punya selingkuhan..."


Saudara... permintaan seperti ini cukup banyak. Ada yang saya layani dan ada yang saya tolak, karena pertimbangan2 lain yang harus saya pastikan terlebih dahulu dari kebaikan dan keburukan yang akan terjadi setelahnya. Tetapi hati saya cenderung menolaknya, kecuali saya yakin yang akan saya lakukan hanya membawa manfaat bagi keduanya.


Mengapa hal yang begini sekarang makin banyak di masyarakat kita ? Artinya nilai kejujuran dalam rumah tangga dimana2 semakin langka. Kejujuran sebagai nilai kehidupan semakin dianggap remeh. Lalu terjadilah krisis kepercayaan dalam rumah tangga. Suami tidak percaya istri dan sebaliknya.

Hai para suami terbukalah kepada istri : Apa yang anda ingin dari dirinya, apa yang anda rasa masih kurang dari dirinya.... Hai para istri: Ketika suamimu sudah jujur kepadamu, hargailah suamimu. Mendengar kadang lebih sulit daripada berbicara. Tetapi belajarlah mendengar !. Bahkan Dengarlah apa yang suamimu belum katakan ! Jangan terlambat dan kemudian mencari seorang Hypnotist / Hypnotherapist untuk mendengar kejujurannya !


Demikian sebaliknya... komunikasi yang sehat adalah jiwa / ruh keharmonisan dan kelanggengan rumah tangga. Egoisme adalah perusaknya. Tidak mau tahu adalah bagian dari egoisme yang selalu akan dibalas dengan pengkhianatan dan kemudian balik dibalas lagi... dan hancurlah rumah tangga. Percayalah Saudara ... ! Sekarang PILIHAN DI TANGAN ANDA.

Sumber: Soegiono, DM, Ch, Cht

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Berkomentarlah dengan cerdas, karena komentar Anda adalah cerminan dari diri Anda. Salam Sukses

Artikel Lainya...

Sitemap