Minggu, 04 April 2004

kabar berita-Apa yang tidak kita pelajari?


Apa Yang Tidak Kita Pelajari

Ketika saya duduk di kelas 6 Sd, saya di hadapkan oleh beberapa mata pelajaran sekolah. Ada pelajaran yang menurut saya menarik dan ada juga pelajaran yang membosankan bagi diri saya ketika itu, salah satu mata pelajaran yang tidak menarik dalam pikiran saya adalah Matematika (hehehe...). Kelihatanya apa yang saya rasakan juga di rasakan oleh banyak teman di kelas.

Lalu apa saja hal yang tidak ingin kita pelajari?


  • Kita tidak mempelajari sesuatu yang tidak menarik bagi diri kita

    Contoh: Waktu, di rumah saya ada seorang saudara jauh datang dan menceritakan mengenai pekerjanya yakni cara membudi dayakan sarang Walet. Dia menceritakan proses awal hinga akhir dengan panjang lebar, setelah selesai saya di minta untuk menjelaskan kembali bagaimana prosesnya. Tapi seakan-akan informasi tersebut masuk telinga kanan dan keluar lewat telinga kiri.


  • Kita tidak di perbolehkan belajar dengan cara kita sendiri
    Seorang guru renang SMP saya kecewa terhadap hasil belajar teman-teman. Dia sudah mengajar sangat maksimal dan menghabiskan banyak waktu untuk melatih teman-teman saya berenang dengan gaya dada. Pada akhirnya dia terlihat menyerah dan meminta saran pada teman-teman tentang apa yang seharusnya dia lakukan untuk membuat mereka lebih berkembang. Hinga selanjutnya teman-teman saya mampu mengusai gaya dada dengan sangat baik ketika guru renang saya membiarkan mereka belajar dengan cara mereka sendiri.

  • Kita tidak belajar karena kita memang memilih hal tersebut

    Banyak sekali alasan yang bisa di hasilkan oleh pikiran kita untuk mengacaukan rencana belajar yang sudah kita siapkan, jika Anda pernah merasa . “ahh..., ini membosankan dan membuang-buang waktu saja”. Maka Anda akan berhenti belajar di saat-saat tersebut dan alasanya pun tergantung pada idividu masing-masing.


  • Kita tidak belajar, jika kita tidak menyukai hal tersebut
    Apakah Anda pernah mersa kurang suka terhadap cara mengajar salah seorang yang ada di sekolah Anda dulu? Dan kebanyakan pasti Anda juga tidak menyukai pelajaran yang di bawakan guru tersebut, maka sebaliknya. Beberapa tahun yang lalu ketika saya menemukan sebuah ilmu yang bisa membantu banyak orang, mengembangkan diri saya dan menghasilkan banyak uang. Ketika tahu ilmu tersebut mempunyai banyak manfaat lalu saya belajar dan mengembangkan ilmu tersebut (maksud saya di sini adalah ilmu tentang NLP, Hypnosis, Internet Marketing, dll)

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Berkomentarlah dengan cerdas, karena komentar Anda adalah cerminan dari diri Anda. Salam Sukses

Artikel Lainya...

Sitemap